History of King Arthur

On Rabu, 09 Juni 2010 0 comments

Posted Image Posted Image

King Arthur adalah pemimpin yang legendaris Inggris, sesuai dengan sejarah dan roman abad pertengahan, memimpin pertahanan Britania melawan penjajah Saxon pada awal abad keenam. Rincian cerita Arthur terutama terdiri dari cerita rakyat dan sastra penemuan, dan keberadaan sejarah diperdebatkan dan dipertentangkan oleh sejarawan modern. latar belakang sejarah jarang Arthur dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk Cambriae Annales, yang Historia Brittonum, dan tulisan-tulisan Gildas. Nama Arthur juga terjadi pada awal sumber puitis seperti Y Gododdin.

Arthur yang legendaris dikembangkan sebagai sosok bunga internasional terutama melalui popularitas Geoffrey of Monmouth's fantastis dan imajinatif abad ke-12 Historia Regum Britanniae (History of the Kings of Britain). Namun, beberapa Welsh dan cerita-cerita dan puisi breton menghubungkan cerita tentang Arthur tanggal dari awal dari karya ini, dalam karya-karya ini, Arthur muncul baik sebagai seorang pejuang besar membela Britania dari manusia dan musuh supranatural atau sebagai sosok magis cerita rakyat, kadang-kadang dikaitkan dengan Otherworld Welsh, Annwn. Berapa banyak dari Geoffrey Historia (selesai pada 1138) ini diadaptasi dari sumber-sumber sebelumnya seperti itu, daripada ditemukan oleh Geoffrey sendiri, tidak diketahui.

Meskipun tema, peristiwa dan karakter dari legenda Arthur bervariasi secara luas dari teks ke teks, dan tidak ada satu versi kanonik, Geoffrey versi kejadian sering disajikan sebagai titik awal untuk nanti cerita-cerita. Geoffrey Arthur digambarkan sebagai seorang raja Britania yang mengalahkan Saxon dan mendirikan sebuah kerajaan di Britania, Irlandia, Islandia, Norwegia dan Gaul. Pada kenyataannya, banyak unsur dan kejadian-kejadian yang sekarang merupakan bagian integral dari cerita Arthur Geoffrey muncul dalam Historia, termasuk Uther ayah Arthur Pendragon, sang penyihir Merlin, pedang Excalibur, Arthur kelahiran di Tintagel, yang terakhir melawan Mordred di Camlann dan terakhir beristirahat di Avalon. Abad ke-12 penulis Perancis Chrétien de Troyes, yang menambahkan Lancelot dan Holy Grail cerita, mulai genre Arthur asmara yang menjadi untai yang signifikan sastra abad pertengahan. Dalam cerita Perancis ini, fokus cerita sering bergeser dari King Arthur sendiri ke karakter lain, seperti berbagai Knights of the Round Table. Arthur sastra berkembang pada Abad Pertengahan, tetapi berkurang pada abad-abad yang mengikuti sampai mengalami kebangkitan besar dalam abad ke-19. Pada abad ke-21, legenda hidup, tidak hanya dalam sastra, tetapi juga dalam penyesuaian untuk teater, film, televisi, komik dan media lainnya.

King arthur juga termasuk ke dalam 9 worthies:
The Nine Worthies
Pagan:
o Hector
o Alexander the Great
o Julius Caesar

Jewish:
o Joshua
o David
o Judas Maccabeus

Christian:
o King Arthur
o Charlemagne
o Godfrey of Bouillon

Posted Image

Arthurian Period Map
Posted Image

Istana Camelot
Posted Image
Camelot adalah benteng yang paling terkenal dan pengadilan yang terkait dengan legendaris King Arthur. Absen di awal materi Arthur, Camelot pertama kali muncul di Perancis abad ke-12 roman dan akhirnya datang ke digambarkan sebagai ibukota yang fantastis Arthur wilayah dan sebuah simbol dari dunia Arthur menakjubkan. Cerita menemukan suatu tempat di Britania dan kadang-kadang menghubungkannya dengan kota-kota nyata, walaupun lebih biasanya lokasi yang tepat tidak diungkapkan. Kebanyakan sarjana menganggap itu sebagai fiksi sepenuhnya, dengan geografi yang sempurna untuk para penulis roman; Arthur J. Lacy Norris cendekiawan berkomentar bahwa "Camelot, terletak tidak ada tempat khususnya, dapat di mana saja". Meskipun demikian argumen mengenai lokasi " nyata Camelot "telah terjadi sejak abad ke-15 dan terus marah hari ini dalam karya-karya populer dan untuk tujuan pariwisata.

roman menggambarkan kota Camelot sebagai berdiri di sepanjang sungai, di hilir dari Astolat. Hal ini dikelilingi oleh dataran dan hutan, dan megah katedral, St Stephen's, merupakan pusat keagamaan Arthur's Knights of the Round Table. Ada Arthur dan Guinevere sudah menikah dan ada banyak makam raja-raja dan ksatria. Dalam sebuah benteng besar berdiri Meja Bundar, melainkan di sini bahwa menaklukkan Galahad Pengepungan Berbahaya, dan di mana para kesatria melihat sebuah visi dari Holy Grail dan bersumpah untuk menemukannya. Jousts diadakan di padang rumput di luar kota. Dalam Palamedes dan karya-karya lain, benteng ini akhirnya dihancurkan oleh King Mark of Cornwall setelah hilangnya Arthur di Pertempuran Camlann. Namun ulama menjengkelkan untuk kemudian mencari lokasi Camelot, yang tidak tepat melayani geografi roman baik, sebagai Camelot menjadi kurang tempat harfiah dari simbol yang kuat Arthur pengadilan dan alam semesta.

Pedang excalibur:
Posted Image
Statuenya
Posted Image
Excalibur adalah pedang Raja Arthur, menurut legenda memiliki kekuatan ajaib dan memberinya hak memerintah Inggris. Kadang Excalibur dan Sword in the Stone (bukti keturunan Arthur) dianggap sebagai senjata yang sama, namun dalam banyak versi keduanya dianggap berbeda. Dalam bahasa Wales pedang ini bernama Caledfwlch.

Nama Excalibur berasal dari bahasa Perancis kuno Excalibor, yang berasal dari bahasa Latin Caliburnus. Dalam legenda Arthur, ada dua cerita mengenai asal pedang ini. Yang pertama adalah legenda "Sword in the Stone", pertama muncul dalam puisi Robert de Boron Merlin, di mana Excalibur hanya dapat ditarik dari batu oleh orang yang berhak menjadi raja, yaitu Arthur. Dalam versi kedua, yang muncul dalam Suite du Merlin, Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake setelah pedang pertamanya rusak dalam pertempuran melawan raja Pellinore.

The Knights of the Round Table

Posted Image
Posted Image
Ksatria Meja Bundar/The Knights of the Round Table orang-orang itu diberikan urutan tertinggi Chivalry di Pengadilan King Arthur dalam siklus sastra Permasalahan Britania. Meja di mana mereka bertemu diciptakan untuk tidak memiliki sisi depan atau sisi belakang, yang merupakan symbol dari sebuah persamaan derajat dan persaudaraan dari semua ksatria kepada raja mereka. Cerita yang berbeda memiliki jumlah yang berbeda ksatria, mulai dari hanya 12-150 atau lebih. The Winchester Round Table, yang berasal dari 1270s daftar nama-nama 25 ksatria.
konon, ada sekitar 200-an ksatria yang berkeinginan menduduki kursi di meja tersebut.


Sir Thomas Malory menjelaskan kode Knights 'kaum ksatria sebagai:

Untuk tidak pernah melakukan kekejaman atau pembunuhan
tidak melakukan pengkhianatan
Untuk tidak bersifat kejam, tetapi untuk memberikan rahmat kepada orang yang meminta belas kasihan
Untuk selalu memperlakukan wanita dengan baik dan menolong janda
Untuk tidak pernah memaksa wanita atau janda
Tidak mengambil langkah pertempuran dan pertengkaran untuk cinta atau barang duniawi

Daftar Nama Ksatria :
(from wikipedia.com)

0 comments:

Posting Komentar